31 August 2012

Miniatur kapal Cutty Sark 62 cm



Miniatur kapal Cutty Sark yang berukuran 62 cm dibuat dari bahan Mahagoni.  Bentuknya yang khas menjadikan miniatur kapal Cutty Sark sering kali dijadikan miniatur yang paling sering dibuat oleh pengrajin miniatur kapal.  Yang menjadi daya tarik dari kapal Cutty Sark adalah karena kapal Cutty Sark pernah menjadi kapal layar yang melegenda karena kecepatannya. Seperti yang kita tahu bahwa kapal Cutty Sark merupakan kapal layar jenis Clipper yang dikembangkan dibangun untuk perusahaan pelayaran Jock Willis pada tahun 1869.




 Miniatur kapal Cutty Sark dibuat dengan sangat exclusive. Yang ditonjolkan pada miniatur kapal CUtty sark ini adalah unsur kayu sehingga warna miniatur kapal terkesan alami atau natural. Pewarnaan pada geladak miniatur kapal layar Cutty Sark dipadukan dengan 2 warna coklat yang menjadikan miniatur kapal Cutty Sark terlihat indah. Dipadukan dengan warna putih pada sekeliling pagar dari miniatur kapal agar terkesan exclusif.
Dalam pengerjaannya tiang dan layar, miniatur kapal Cutty Sark menggunakan Benang Nylon sebagai replikasi dari tali kapal, seperti yang kita tahu bahwa tali merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah kapal layar, dan sedangkan pada bagian layar menggunakan layar plastik melamin. Pada bagian deck miniatur kapal Cutty Sark dibuat bergaris untuk menonjolkan unsur papan pada miniatur kapal Cutty Sark.

Setiap bagian dalam miniatur kapal Cutty Sark dirakit dengan ketelitian yang tinggi oleh pengrajin asli Indonesia.  Perpaduan warna warna yang sempurna memperlihatkan keaslian dari unsur kayu yang mendominasi setiap bagian kapal.

Miniatur kapal Cutty Sark bisa digunakan untuk decorasi rumah, pajangan kantor maupun bagi anda yang senang dengan miniatur kapal.Keindahan miniatur kapal Cutty Sark yang begitu indah dengan perpaduan warna yang sempurna.

Keindahan dari miniatur kapal Cutty Sark tidak lepas dari pengerjaan para pengrajin Indonesia yang handal. Bagi anda yang suka dengan koleksi miniatur kapal maupun anda suka dengan kerajinan miniatur kapal anda dapat memperoleh miniatur kapal ini di tokominiature.com ataupun toko miniatur kapal.
Miniatur kapal Cutty Sark 60 cm ini dapat anda miliki di toko miniatur yang menjual segala jenis miniatur kapal. Toko miniatur menjual kapal Cutty Sark untuk anda koleksi maupun untuk anda tempatkan sebagai pelengkap dekorasi ruangan anda. Miniatur kapal Cutty Sark sangat sesuai bagi anda pecinta miniatur kapal maupun bagi anda yang suka dengan kerajinan asli Indonesia. Bagi anda yang mencari souvenir atau kado maupun dekorasi ruangan maupun pelengkap desain interior anda, silakan anda kunjungi tokominiature.com untuk mendapatkan produk miniatur kapal yang sesuai dengan selera anda.


HUBUNGI KAMI
===========


Untuk membeli silakan klik di tokominiature.com
atau anda bisa menhubungi  kami : 
adi@tokominiature.com
telp : 021 -70 30 30 76
Hp :  0858 900 500 87


UKURAN
==============
Panjang geladak : 50 cm

Panjang dari ujung layar hingga bagian belakang = 62 cm.

Tinggi geladak : 10 cm

Tinggi dari bawah hingga Layar paling atas : 52 cm

Lebar geladak : 10 cm.

Spesifikasi:
- Bodi kapal dari kayu
- Layar plastik melamin
- Tali benang nilon
- Finishing plitur dan pernis"









SEJARAH SINGKAT
===============

 Kapal Cutty Sark dibuat pada tahun 1869 yang dibangun untuk perusahaan pelayaran Jock Willis. Dalam klasifikasi kapal, kapal Cutty Sark merupakan kapal jenis Clipper, dimana yang kita tahu bahwa kapal jenis Clipper merupakan kapal yang sangat cepat dan hanya bisa memuat sedikit barang. Kapal layar Cutty Sark pertama kali berlayar dibawah pimpinan kapten George Moodie. Perjalanan pertama ini dimulai pada tanggal 16 February 1870 dimulai dari kota London dengan membawa anggur dan beer untuk dibawa menuju kota Shanghai, Cina. Setelah itu Kapal layar Cutty Sark kembali dari kota Shanghai dengan membawa 1450 ton teh dari Shanghai ke London. Kapal Cutty Sark mulai meninggalkan kota Shanghai pada tanggal 25 juni dan tiba di London pada tanggal 13 Oktober melalui jalur Terusan Suez, Mesir. Tujuan dibukanya Terusan Suez ini adalah untuk memperpendek jalur perdagangan antara Benua Eropa dengan Benua Asia. Pada saat pembukaan terusan Suez pada tahun 1869, kapal uap memiliki rute yang lebih pendek ke negara China, sehingga kapal cutty sark hanya digunakan beberapa tahun saja untuk perdagangan tea. Kemudian kapal layar Cutty Sark berubah menjadi perdagangan wool dari australia. Perkembangan pada teknologi uap menyebabkan kapal layar cutty sark akhirnya ditinggalkan yang selama ini mendominasi pelayaran ke autralia dan diganti dengan kapal uap. Pengembangan terhadap kapal jenis Clipper maupun kapal Cutty sark diberhentikan dikarenakan kapal ini memberikan pencemaran yang disebabkan oleh uap yang dikeluarkan oleh polusi dari kapal Cutty sark. Kapal Cutty Sark merupakan type kapal Clipper terakhir yang dibuat dan merupakan kapal tercepat. Akhirnya kapal Cutty Sark dijual kepada perusahaan Portugis yang bernama Ferreira and Co.

No comments:

Post a Comment